Destinasi

 Selain pesona lanskap alam yang memukau mata, Sobat Pesona juga bakal dimanjakan pesisir pantai dan suasana sejuknya bukit hijau di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon. Beberapa destinasi unggulan di Taman Nasional ini antara lain, Pulau Peucang, sebuah pulau dengan pantai jernih berpasir putih, yang biasa dijadikan lokasi ideal untuk snorkeling, diving, serta berjelajah menyaksikan kehidupan satwa liar seperti rusa, banteng, dan monyet ekor panjang. 

Buat pencinta aktivitas menantang, hiking ke Karang Copong di bagian utara Pulau Peucang yang menyuguhkan sunset kece dengan latar laut lepas adalah pilihan terbaik! Nah, soal urusan akomodasi Sobat Pesona nggak perlu khawatir, sebab pulau ini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk menginap. Pulau lain di Taman Nasional Ujung Kulon yang juga telah dilengkapi fasilitas memadai dan ramai dikunjungi wisatawan ialah Pulau Oar dan Pulau Umang. 

Selanjutnya masih ada Pulau Panaitan yang merupakan surga bagi para peselancar, Gunung Honje yang cocok untuk spot trekking seru bersama teman-teman, dan Kepulauan Handeuleum yang dipenuhi hutan bakau dan menyediakan aktivitas seru menyusuri Sungai Cigenter menggunakan kano. 

Kalau ke Taman Nasional ini, jangan lupa juga untuk mampir ke Semenanjung Ujung Kulon untuk menikmati Padang Rumput Cidaon yang menjadi tempat berkumpul para banteng, burung merak, ayam hutan, dan badak Jawa yang sesekali menampakkan diri. Kunjungan ke habitat satwa langka lain juga bisa Sobat Pesona rasakan saat mengunjungi Curug Cikacang yang merupakan habitat owa Jawa. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah